Prosedur Registrasi Ulang Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru SNMPTN Universitas Riau Tahun 2020

8 April lalu merupakan capaian bersejarah bagi kamu yang ingin menapaki pendidikan tinggi di Universitas Riau. Untuk kamu yang belum lulus jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ini jangan patah semangat masih ada jalur lain yang akan dibuka agar cita-cita mu dapat tercapai. Jalur lain misalnya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur Mandiri. Inilah prosedur registrasi ulang jalur penerimaan mahasiswa baru SNMPTN Universitas Riau 2020

Baca Juga : Tes Potensi Akademik Tidak diajarkan di Bangku Kuliah, Tapi Ada Jika Masuk BUMN dan CPNS

Setelah mendapat kabar gembira itu, jangan terlalu lama senyum sendiri di kamar. Ada tahapan registrasi ulang jalur penerimaan SNMPTN 2020 Universitas Riau.

Update Biodata Online (13 – 18 April 2020)

Tahap ini masih berlangsung, kamu kunjungi situsweb http://admisi.unri.ac.id untuk melakukan update biodata online. Perubahan data ini sangat penting agar menyesuaikan dengan Uang Kuliah Tunggal atau SPP selama kuliah.

Perlu menyiapkan data-data sebelum melakukan update biodata diri, orang tua, sekolah asal dan kebutuhan UKT agar selama masa pengisian tidak memakan waktu yang lama dan menghindari kesalahan data. Ingat, isi data dengan jujur.

Saran, isi data menggunakan laptop atau komputer dan di waktu yang tidak banyak orang mengakses. Karena saat saya mengakses situsweb tersebut sedang down. Misalkan mengisinya waktu tengah malam.

Setelah mengisi data seluruhnya, cek kembali dengan teliti agar finalisasi semua data dapat dilakukan. Informasi level UKT dan tarif UKT otomatis akan muncul di sistem. Terakhir, cetak dokumen kelengkapan registrasi ulang

Pembayaran UKT dan Pembuatan Buku Tabungan (13 – 18 April 2020)

Setelah mengetahui besaran UKT atau SPP kuliah, saatnya melakukan pembayaran. Universitas Riau bekerja sama dengan BTN, BNI, BRI Syariah dan Bank Mandiri. Kamu  bisa melakukan pembayaran di bank tersebut. Pembayaran UKT kecuali calon penerima beasiswa Bidikmisi.

Selama kuliah, kamu akan difasilitasi dengan Kartu Tanda Mahasiswa sekaligus ATM dan Buku Tabungan. Nah di tahap ini lah membuatnya tentu dengan membayar kurang lebih Rp 100 ribu.

Pemeriksaan Kesehatan (02 – 06 Juni 2020)

Pemeriksaan kesehatan berada di Rumah Sakit Universitas Riau. Jika pertama kali masuk ke UNRI, ia gedung pertama di sebelah kiri. Pemeriksaan kesehatan berupa tes bebas narkoba dan tes buta warna khusus untuk program studi Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan, D3 Manajemen Informatika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia dan seluruh program studi di Fakultas Teknik, Kimia, Fisika.

Biasanya tes narkoba hanya diambil sampel urine dan pemeriksaan tes buta warna seperti pada umumnya.

Registrasi Ulang

Tahap terakhir yang dilakukan oleh calon mahasiswa jalur SNMPTN yaitu

1. Verifikasi Pembayaran UKT dan Penyerahan Data dukung UKT

2. Verifikasi Rapor (SNMPTN dan PBUD)

3. Penyerahan Berkas Persyaratan Beasiswa Bidikmisi (khusus calon penerima Beasiswa Bidikmisi)

4. Verifikasi Berkas Registrasi Ulang

5. Cetak Kartu Mahasiswa

Setelah semua tahapan ini dilalui, kamu tinggal mengikuti kuliah umum dan perkuliahan sesuai dengan Kalender Akademik Universitas Riau. Selamat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *