Tempat Foto Favorit Mahasiswa Universitas Riau Usai Ujian Skripsi

Tempat foto usai ujian skripsi

Dokumentasi melalui foto saat ini menjadi sebuah kewajiban. Foto dikit langsung upload. Setiap momen rasanya akan lebih afdol jika ada foto. Maka tidak heran, anak kuliahan mengabadikan setiap tahapan dalam mencapai gelar. Sebut saja, mulai dari memasuki areal kampus hingga detik-detik terakhir saat dosen penguji menyatakan bahwa skripsi kamu diterima atau lulus.

Seperti apa rasanya? Senang bukan kepalang, semua rasa campur aduk. Mulai dari rasa haru hingga sedih. Mengingat kembali proses mulai dari mengajukan judul, menemui dosen pembimbing, mencari-cari data hingga belajar lagi teori-teori mata kuliah yang sudah bertahun-tahun lalu dipelajari. Lalu bagi kalian yang belum atau akan mengalaminya, saya cukup beri semangat aja ya?

Pada tulisan kali ini, petugas minda.id membagikan salah satu keseruan saat usai ujian skripsi. Foto bersama teman-teman atau tim hore-hore. Mengabadikan momen dengan mengambil gambar ditempat yang instagramble kini sudah menjadi kewajiban.

Sebut saja, salah satu fakultas yang ada di kampus Unri Panam. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (Unri), jadi fakultas yang punya kuantitas mahasiswa yang ikut meramaikan Unri. Setiap minggu, ada saja yang berfoto dengan kemeja putih dilengkapi dengan jas atau blazer. Pemandangan ini biasa ditemui di tempat-tempat tertentu yang ada di areal kampus. Lalu, dimana saja lokasi spot foto favorit mahasiswa Unri usai melakukan ujian skripsi.

1. Depan Dekanat

Tempat ini menjadi favorit karena iconik dengan gedung yang mewakili masing-masing fakultasnya. Hampir setiap fakultas yang ada di Unri memiliki ciri khas sehingga sangat mudah untuk dikenal meski hanya melihat dari foto saja. Tanda-tanda seperti tulisan atau gambar sudah mendefinikan fakultas masing-masing. Ditambah dengan model hingga warna tiap bagunan  ini juga memiliki perbedaan. Sebut saja Fakultas Hukum (FH) dan Kedokteran. Kampus yang berada di areal pusat kota ini memiliki perbedaan, FH terkenal dengan warna hijau sedangkan FK dominan warna putih dan gedung yang bertingkat.

Selain ikonik, depan dekanat ini pastinya dekat dengan lokasi ujian. Cukup jalan kaki. Tentu saja, tim pendukung mu tidak bakalan repot membawa semua properti foto dan hadiah yang sudah dibawa.

Selain depan dekanat, tempat terdekat yang selalu menjadi tempat andalan mahasiswa ialah di biro atau jurusan masing-masing. Tentu saja, mereka memiliki alasan masing-masing. Umumnya, mahasiswa akan menyelesaikan administrasi atau urusan usai ujian. Jadi lebih mudah dijangkau.

2. Dinding Hitam di FISIP

selain sudah dijelaskan diatas, di FISIP lebih beragam tempat untuk foto. Beberapa spot favorit itu bundaran yang ada di depan dekanat dan Sutan Balia. Bangunan gedung Sutan Balia ini adalah gedung serbaguna. Namun, bagian luar—tembok bangunan itu jadi salah satu tempat favorit untuk foto. Dinding terbuat dari batu alam berwarna hitam pekat. Jika berfoto disana, semua tampak bagus. Tidak perlu repot-repot mengambil angle kamera dari kiri atau kanan.

Rasanya, tempat ini menjadi lokasi wajib usai melakukan ujian skripsi. Lengkap dengan aksesoris pendukung mulai dari balon, selempang, bunga dan lainnya. Masing-masing biasanya menghabiskan waktu disini minimal setengah jam. Tiap orang akan selalu menyiapkan properti hingga bergiliran untuk difoto. Meski tempat ini memiliki empat sisi yang bisa dijadikan background foto. Pada saat mahasiswa banyak yang ujian skripsi, maka maka bersiaplah untuk mengantri. Kebayang kan, betapa tempat ini favorit banget untuk mahasiswa FISIP.

3. Patung Ikan, Depan Dekanat Faperika

Bisa tebak jenis ikan apa yang ada di patung depan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan atau Faperika? Nama ikan tersebut ialah selais.

So, tugu ikan Selais bisa di temui di kampus Unri. Patung yang paling dikenal masyarakat Pekanbaru yang terletak di Jalan Sudirman, tepatnya didepan mall pelayanan publik.

Ikan Selais iconik di Riau. Bentuknya sekilas terlihat mirip lele. Namun, untuk mahasiswa Faperika tentu sudah hapal perbedaan dari masing-masing ikan tersebut ya.

Kalau menurut anak Faperika nih, foto disana itu sebagai tanda sudah selesai dari fakultas.

4. Taman Unri Depan Rektorat

Banyak sekali spot foto ditempat ini. Bukan hanya untuk mengabadikan momen usai ujian skripsi namun sangat familiar bagi warga Pekanbaru. Tentu saja, tempat ini menarik dengan pohon-pohon yang  menjulang tinggi dan lurus, danau yang tenang dengan pijakan kaki untuk menyebrang hingga jembatan kupu-kupu. Tidak perlu pindah-pindah tempat, semua itu bisa didapatkan dengan berjalan kaki.

Selain itu, dengan adanya logo dan tulisan unri.ac.id dan Universitas Riau yang terpampang dengan ukuran yang besar menjadi icon Unri.

Perlu diingat, dimana pun Ncik dan Puan foto pasti tujuannya untuk dokumentasi. Pembuktian untuk orangtua, keluarga, dan teman kalau kalian sudah selesai ujian skrispi.#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *