Tempat Jogging Keren di Sekitaran Kampus UNRI

Tempat Jogging Fenomenal di Sekitaran ampus UNRI

Kamu sering olahraga? Atau paling tidak berlari ringan seperti jogging? Jika kamu sering melakukannya, selamat, tentu kamu tergolong dalam orang yang peduli akan kesehatan jiwa dan ragamu.

Sebenarnya sangat banyak manfaat dari olahraga, mulai dari mengontrol berat badan, mengurangi kesulitan tidur, serta membuat mood yang seringkali berantakan itu menjadi lebih baik. Selain itu, olahraga juga dapat membuat tubuhmu lebih sehat. Aktifitas fisik yang kamu lakukan secara rutin itu dapat meningkatkan sistem imun yang membantu tubuh melawan bermacam firus dan penyakit.

Banyak sekali ya, nah, setelah kamu tau manfaat dari olahraga tersebut, tentu kamu ingin sekali memulai untuk menggerakkan fisikmu kan?

Tapi terkadang, banyak orang terkendala dalam masalah tempat. Mau lari dimana? Mau senam dimana?

Jika kamu berada di Pekanbaru, mari berjalalan sedikit ke ujungnya, iya Panam. Disini ada kampus utama universitas terbaik se Riau alias Universitas Riau dengan halaman luas dan asri yang siap untuk menemani gerakan fisikmu di pagi dan sore hari. Kali ini Petugas Minda akan memaparkan tempat yang bagus, keren dan fenomenal untuk menemani olahragamu disekitaran UNRI. Pokoknya dijamin seru deh.

 1. Stadion Mini Universitas Riau.

Jika ingin kemari, kamu bisa masuk dari gerbang utama UNRI yang berada di Jalan SM. Amin. Hanya sekitar 300 meter dari sana, kamu akan menemukan stadion tersebut. Disini, tempatnya asri sekali, ia biasanya digunakan jika ada pertandingan bola kaki. Namun di sekelilingnya terdapat nuansa yang pas untuk berlari-lari kecil. Tak hanya itu, kamu juga bisa memakai area bermain basket, sepak takraw, dan raket sepuasmu. Semua disediakan secara gratis, hanya tinggal bawa peralatan saja. Misal bola basketnya, atau bola kakinya.

Tempat ini dikelilingi oleh pohon buah-buahan. Ada matoa, rambutan, manggis, mangga, jambu dan banyak lainnya. Jika kamu beruntung, maka kamu akan dapat mencicipi buah-buahnya juga. Waduh, sudahlah lemak berkurang karena berolahraga, setelahnya kamu juga dapat makan buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatanmu juga. Hayoo buruan kesini.

2. Taman dan Jembatan Kupu-kupu.

Setelah dari Stadion Mini, jika kamu berjalan sedikit keluar, tentu kamu akan menemukan Taman dan Jembatan Kupu-kupu. Jembatan ini diukir mirip dengan serangga kupu-kupu tak lupa ada air dibawahnya. Tempat ini cantik sekali, kamu tak akan bosan berlari-lari kecil disini. Sebab mata akan bermanja dengan pandangan yang menakjubkan. 

Karna ada kolamnya, terkadang, para mahasiswa juga akan merayakan ulangtahun temannya disini, alias main cebur-ceburan. Tapi tenang aja, jika kamu dicemplungkan ke kolamnya, kamu tidak akan tenggelam. Sebab airnya dangkal.

Pada sore hari, jika beruntung, terkadang ada juga segerombolan monyet yang mencari makan dari sisa-sisa mahasiswa. Tuh kannn, terasa banget asrinya. Taman dan jembatan ini selalu menjadi tempat ramai yang dikunjungi. Ada yang membawa temannya, orangtua, pacar bahkan selingkuhan. Sebab ia juga menjadi ikonnya UNRI. Banyak sekali yang foto-foto, sehingga kamu juga harus update foto berlatar tempat ini, tapi jangan bawa selingkuhan ya.

3. Di sekitaran kampus FISIP sampai FMIPA.

Tempatnya agak lebih ke dalam dibanding Jembatan Kupu-kupu dan Stadion Mini tadi. Tempat pejalan kaki disini bagus sekali dan baru saja diperbaiki. Hingga jika kamu berlari kecil disini, kamu akan aman dari pengendara motor dan mobil.

Kamu dapat berkeliling atau bolak balik dari kampus ke kampus. Sebab tak akan membosankan. Sama halnya dengan Stadion Mini, ia ditumbuhi pohon buah yang banyak bahkan lebih beragam. Ada buah sawo yang seperti warna kulitmu itu, ada juga pepaya, rambutan, mangga, manggis, matoa, jambu air, jambu biji, terkecuali buah durian saja, sebab nanti takutnya para mahasiswa malah bikin pondok buat nungguin durian jatuh. Pokoknya begitulah, kamu bisa olahraga sambil panen buah. Bukan main nikmatnya.

4. Dari Kampus FMIPA sampai Faperika.

Nahh, di tempat ini juga seru. Rute khusus pejalan kakinya juga bagus. Kamu aman berlari kecil disini, serta biasanya lebih sepi. Sebab ini bagian terdalam dari UNRI. Jika kamu berlari dari FMIPA, terus ke ujung sedikit ada Fakultas Perikanan. Disini kamu dapat melihat kolam ikan percobaan mereka juga. Jadi sambil olahraga, banyak dapat melihat ini itu. Tapi jika berlari di sekitaran sini, kamu harus pulangnya sore ya, jangan sampai ke lewat maghrib. Sebab jalannya bakalan jadi sepi dan jarang dilewati. Agak serem deh.

5. Taman dan Kolam UNRI.

Ini tempat terakhir nih, jika ingin kemari, lebih dekatnya kamu masuk dari gerbang yang ada di Jalan Subrantas. Kamu bakal langsung ketemu tempat ini.

Untuk saat ini, ia juga sangat banyak dikunjungi masyarakat. Mereka datang membawa anak hingga cucu. Tempatnya sejuk dan asri. Bagus jika untuk mengabadikan momen dengan berfoto. Taman ini dilengkapi dengan tempat bermain, seperti ayunan, papan seluncur dan lain-lain. Pokoknya, kamu bisa olahraga membawa pacar kesini, tapi jangan suruh ia bermain ayunan, nanti bisa berebut dengan anak kecil yang juga menginginkannya.

Itu tadi tempat olahraga yang bagus di sekitaran Kampus Unri. Kamu bisa memulai olahraga lalu pergi ke tempat-tempat tadi mulai sekarang. Pasti gak bakal nyesal. Jangan lupa ajak teman-teman dan juga gebetanmu untuk datang kesini.

Oh ya, jangan takut gak bisa masuk, disini termasuk ruang publik kok. Siapa saja boleh masuk, dari yang tua hingga muda, dari mahasiswa UIR hingga STIKes, gak musti orang berkuliah di UNRI saja.

Oo Camtu!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *